CHRIST BERNARD

BLOG BERISI BERBAGAI MACAM INFORMASI TEKNOLOGI, ANIME, DAN PERANG DUNIA, YANG MUNGKIN AKAN MENAMBAHKAN WAWASAN TERBARU. STAY IN MY BLOG ^_^

LightBlog
Space Iklan Disewakan

Tuesday, June 19, 2018

CARA MUDAH MENGUBAH FORMAT VIDEO( avi ke MP4 ) MENGGUNAKAN FREEMAKE VIDEO CONVERTER

Untuk melengkapi postingan ini, saya akan memberikan contoh bagaimana cara mengganti format video Avi menjadi format Mp4 dengan menggunakan program converter  terbaik gratis yaitu freemake video converter. Setidaknya sobat akan tahu bagaimana tampilan program freemake video converter ini.

Kalau tadi mengubah dari Flv ke 3gp, sekarang mengubah format video Avi ke Mp4. caranya sangatlah mudah, Saya yakin sekali melihatnya sobat langsung bisa melakukannya.

Download Freemake versi Lama 2015 via solidfiles
Download Freemake video converter terbaru 2018 via official 

Saya sendiri masih menyukai freemake versi lama, mungkin karena yang versi lama belum ada watermark nya pada fitur editor nya.. hehe.. tapi tentu saja sobat bebas memilih yang mana..

Okey.. lets play.. 
1. Buka program video converter nya. silahkan Drag dan Drop / tekan tahan dan letakkan video yang akan di rubah formatnya ke program freemake video converter.  


2. Pilih format video yang sobat inginkan. Jika sobat ingin mengganti format video ke Mp4 silakan pilih "to Mp4"  

 
3. Akan muncul  beberapa pilihan setelan seperti gambar di bawah ini. pada Nomer 1. mengatur ukuran video, same as source artinya adalah ukuran yang sama dengan video asli. Nomer 2. Setelan video dan audio yang bisa sobat pilih. Nomer 3. Output folder / lokasi folder setelah video selesai di proses. Nomer 4. Proses converting. 


4. Jika sobat memilih setelan lebih lanjut, disana bisa sobat lihat bahwa sobat bisa memilih ukuran video dari 1920 x 1080 hingga 240 x 180. sobat juga bisa mengcustom ukuran video sesuai dengan keinginan. 

   
5. Masih sama dengan gambar no 4 di atas. selain ukuran video sobat juga bisa mengatur audio codec. sobat bisa mengatur kualitas audio mulai dari kualitas Mp3 hingga AC3. 


6. Jika sobat sudah mengatur format video yang sobat inginkan. klik "convert


7. Proses converting sudah selesai di lakukan. 1. Untuk menutup jendela conversion complete. sedankan no 2. adalah show in folder untuk menampilkan video yang sudah selesai di proses.  

8. Selesai

Untuk sobat yang ingin membedakan masing-masing konverter berkualitas sobat bisa mencoba dari masing-masing program video converter yang saya share di atas semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. selamat mencoba. 

No comments:

Post a Comment