CHRIST BERNARD

BLOG BERISI BERBAGAI MACAM INFORMASI TEKNOLOGI, ANIME, DAN PERANG DUNIA, YANG MUNGKIN AKAN MENAMBAHKAN WAWASAN TERBARU. STAY IN MY BLOG ^_^

LightBlog
Space Iklan Disewakan

Tuesday, June 19, 2018

CARA MUDAH MENGUBAH FORMAT VIDEO KE FORMAT APA SAJA SESUAI KEINGINAN

Kali ini saya memberi contoh cara convert video dengan menggunakan Format factory. Untuk yang ingin memakai converter lain bisa menyesuaikan karena cara nya kurang lebih mirip dengan cara yang saya lakukan di bawah ini. Seperti yang sudah sobat baca sebelumnya bahwa format factory bisa convert hampir semua format video terpopuler dengan mudah dan cepat.

Video saya download dari youtube yang biasanya berformat FLV. kemudian saya ingin merubah video tersebut menjadi 3GP agar video tersebut bisa saya putar ke hp (model lama).

Karena mengubah format video menggunakan pc/laptop berbeda dengan menggunakan Hp, maka bagi sobat yang menggunakan Hp silahkan lihat tutorial lengkapnya di halaman berikut ini.

Khusus pengguna hp android : Cara merubah Format Video / Audio mp3 Dengan Aplikasi Android

Bagi sobat yang menggunakan laptop / pc langsung lihat panduan selengkapnya di bawah ini.

Silahkan download program converter sesuai keinginan sobat, lalu install sampai selesai. Sobat bisa mendrag / (klik video dan tahan dan letakkan lepaskan) video yang akan di rubah ke dalam menu format factory 


1. Ubah settingan video menjadi format yang di inginkan misalkan sobat ingin merubah menjadi format yang bisa di putar di hp biasanya formatnya adalah 3gp, dan sesuaikan dengan layar hp sobat, kalau format yang bisa di putar di DVD player biasanya mp4, sedangkan kalau di android bisa 3gp, bisa mp4 dengan menyesuaikan layar handphone yang sobat miliki 


Keterangan Gambar di atas adalah :  1. pilihan format video sesuai kebutuhan 2. folder output  tempat hasil convert selesai di proses 3. klik menu setting ini untuk mensetting video dan audio seperti ukuran video, dan kualitas audio  4. Selesai mensetting.   

2. Jika sobat ingin  memastikan dan mungkin ingin mengedit settingan lagi silahkan ceck di output setting.


3. Tekan tombol start untuk memulai convert 


4. untuk mengambil hasil video yang sudah selesai di rubah silahkan lihat di output folder. disana sobat akan melihat video sudah berganti extensi yang asalnya FLV berganti menjadi 3GP. 


5. Selesai 

Untuk sobat yang ingin membedakan masing-masing konverter berkualitas sobat bisa mencoba dari masing-masing program video converter yang saya share di atas semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. selamat mencoba. 

No comments:

Post a Comment