CHRIST BERNARD

BLOG BERISI BERBAGAI MACAM INFORMASI TEKNOLOGI, ANIME, DAN PERANG DUNIA, YANG MUNGKIN AKAN MENAMBAHKAN WAWASAN TERBARU. STAY IN MY BLOG ^_^

LightBlog
Space Iklan Disewakan

Tuesday, June 19, 2018

CARA MUDAH MENGUBAH FORMAT VIDEO (MP4 ke 3gp )

Cara mengubah format video adalah hal yang penting diketahui khususnya bagi sobat yang suka download video dari internet. Karena video yang sobat download dari internet biasanya formatnya berbeda-beda atau beragam tipe mulai dari Mp4, Mkv, Flv, 3gp, Avi dan lain sebagainya.

Nah, ketika sobat ingin memutar video yang sudah sobat download tersebut ke perangkat yang berbeda kadang kala harus di sesuaikan dengan format perangkat tersebut. Katakanlah seperti perangkat DVD player yang biasanya hanya bisa memutar format-format tertentu seperti MPEG, DIVX, MP4 dan lain sebagainya. untuk itu sobat perlu program untuk mengubah format tersebut dari format satu ke format lainnya.

Ketika sobat sudah mengetahui bagaimana cara mengubah format video, sobat tidak perlu kaget ketika menemukan masalah Seperti :
video tidak support pada perangkat yang sobat gunakanVideo bisa diputar tapi tidak ada suaranyaVideo hanya menampilkan layar hitam sajaVideo bisa memutar namun tidak ada gambarnya / hanya suaranya saja.Dan masalah-masalah lainnyaPermasalah-permasalah di atas bisa dengan mudah di atasi dengan program pengubah format video atau populer dengan program video converter dimana program ini berfungsi untuk mengganti format video apa saja menjadi format video apapun yang kita inginkan.

Dengan  menggunakan program khusus ini sobat bisa merubah hampir semua format video terpopuler seperti  AVI, DVD, MPEG ,WMV, FLV, Blu-ray, MOV, RM, 3GP, SWF, MKV, DPG, AMV, MTV, M2TS, WebM  dan lain sebagainya.

Aplikasi ini akan membantu sobat melakukan pekerjaan sobat seperti mengubah Mp4 menjadi 3gp, convert format video MKV ke Mp4, convert Format MPG ke FLV, file video ke file Audio(Mp3), mengubah ukuran video dari 320p x240p manjadi ukuran 720px480p dan lain sebagainya bahkan sobat juga bisa menggabungkan subtile ke dalam video yang sobat rubah tersebut.

Jadi, secara sederhana program ini bisa di artikan program yang bisa mengubah tipe agar video tersebut bisa di mainkan di Hp, DVD playerAndroid, dan media lainnya yang sering kita jumpai atau kita pakai sehari-hari.

Misalkan sebagai contoh disini adalah cara merubah format video dari youtubeagar bisa di putar di Hp.

Untuk sobat yang ingin membedakan masing-masing konverter berkualitas sobat bisa mencoba dari masing-masing program video converter yang saya share di atas semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. selamat mencoba. 

No comments:

Post a Comment